Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhayangkari Cabang Kota Batam Tanam Bibit Pohon Mangrove

Senin, 04 Oktober 2021 | Oktober 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T12:24:17Z


Bataminnews.com | Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang, Daisy Yos Guntur beserta pengurus melaksanakan penanaman bibit pohon di Pantai Marina City Kecamatan Sekupang, Senin (04/10/2021).


Adapun jenis pohon yang dilakukan penanaman bibit yakni jenis Mangrove atau Bakau Kurap (Rizhopora mucronata). 


Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Barelang, Yosita Junoto menjelaskan bahwa, mangrove merupakan salah satu ekosistem esensial di dunia yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai.


"Pohon mangrove untuk mencegah abrasi dan tsunami serta peresapan air laut ke daratan dan mencegah timbulnya bencana alam banjir akibat curah hujan yang tinggi.  Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam melestarikan lingkungan sekitar kita dengan menanam pohon," tutur Yosita.


Lanjut kata Yosita, hutan mangrove memiliki banyak peranan serta manfaat, baik secara langsung maupun tidak langsung bagi lingkungan sekitarnya khususnya bagi penduduk pesisir.


Pada kesempatan itu, Daisy Yos Guntur berharap agar penanaman bibit pohon tersebut  mampu membawa manfaat yang besar bagi lingkungan sekitar.


"Besar harapan kami kegiatan yang kami lakukan pada pagi hari ini dapat membawa manfaat yang besar bagi lingkungan sekitar," tuturnya.


Kegiatan kemudian diikuti dengan penyerahan plakat oleh Ketua Bhayangkari Cabang Barelang kepada Ketua Ranting Bhayangkari KKP.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Ranting KKP, Cantika Yusuf, Kapolsek KKP, AKP Yusriadi Yusuf S.I.K, M.H, Waka Polsek KKP, IPTU Edi Arman S.E, S.H, Pengurus Cabang Bhayangkari Kota Barelang serta Pengurus Ranting Bhayangkari KKP. (*)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


×
Berita Terbaru Update